22 September 2014

Kue Kering Sweet Roll

Sesuai namanya, tampilan kue kering sweet roll ini berbentuk gulungan kue kering yang indah dipandang mata hasil perpaduan antara warna putih dan cokelat. Kue kering sweet roll ini cocok disajikan sebagai kue kering hari raya, antara lain Idul Fitri, Natal, Tahun Baru dan Tahun Baru Imlek. Bisa juga dinikmati sebagai kue kering peneman minum teh atau kopi di saat santai.


BAHAN :
125 gr mentega
125 gr gula halus
15 gr susu bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanila
1 sdt kayu manis
1 butir telur
25 ml susu cair

AYAK :
250 gr tepung terigu
1/2 sdt soda kue

CAMPUR SATU MENJADI PASTA :
15 gr cokelat bubuk
2 sdm susu cair panas

CARA MEMBUAT :
1. Untuk Adonan Dasar : Campur mentega, gula bubuk, susu, garam, vanila, dan kayu manis, aduk rata. Masukkan telur dan susu cair, aduk rata, lalu campurkan tepung terigu. Ratakan adonan hingga dapat dipulung, simpan di lemari pendingin hingga adonan mengeras.
2. Untuk Adonan Cokelat : Uleni 1/3 bagian adonan dasar dengan larutan cokelat hingga rata, gilas tipis, lalu olesi permukaannya dengan telur kocok. Sisihkan.
3. Bagi 2 sisa adonan dasar, gilas sama tipisnya dengan adonan cokelat. Tumpuk adonan cokelat dengan 2 bagian adonan putih satu per satu, rekatkan dengan cara ditekan pelan-pelan, gulung rapat. Simpan dalam lemari pendingin hingga adonan padat.
4. Potong gulungan adonan melintang 1/2 cm, susun di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. Panggang dalam oven panas bersuhu 160 derajat Celcius hingga matang dan kering.

Untuk : 600 gr
Tulis Komentar
Comment Policy: Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !