11 November 2013

Roti Choco Cream Rolls

Satu lagi variasi dan kreasi dari roti manis dengan bahan isi berupa krim cokelat. Roti choco cream rolls ini merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang menyukai roti berbahan cokelat.

Resep adonan roti manis yang dipergunakan persis sama dengan resep roti manis untuk membuat roti cheese rolls


BAHAN :
1 resep adonan roti manis

BAHAN ISI KRIM COKELAT :
200 ml susu cair
100 ml krim kental
80 gr gula pasir
2 kuning telur
30 gr tepung maizena
1/2 sdt vanili bubuk
Rum secukupnya, bila suka (sesuai selera)
100 gr cokelat masak "dark", lelehkan dengan ditim

CARA MEMBUAT :
1. Untuk Roti Manis : Campur semua bahan menjadi satu, uleni hingga menjadi adonan yang kalis, diamkan selama 45 menit. Setelah mengembang 2 kali, kempiskan, potong dan timbang 25 gram. Istirahatkan kembali selama 10 menit, bentuk bulat, taruh di atas loyang dan diamkan selama selama 10 menit, olesi kuning telur. Panggang dalam oven dengan suhu 175 derajat Celcius selama 10 menit, angkat, dinginkan.
2. Untuk Krim Cokelat : Campur susu cair dan krim kental, aduk rata. Kemudian panaskan 200 ml susu dengan gula, buat larutan sisa susu, telur, dan vanili bubuk, aduk rata, tuangkan ke dalam sisa susu, masak hingga mengental, angkat. Tambahkan rum bila suka, masukkan kantung plastik hias.
3. Penyelesaian : Ambil satu roti, potong bagian atas dengan pisau tajam dan tidak putus, semprotkan isian krim di tengahnya, kemudian celupkan setengah bagian roti ke dalam cokelat masak, angkat.

Untuk : 28 potong
Tulis Komentar
Comment Policy: Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !